4 Cara Mudah Melihat Kualitas Bahan Kain American Drill

Sebelum Beli Kain American Drill Ketahui Dulu Karakteristiknya

4 Cara Mudah Melihat Kualitas Bahan Kain American Drill

Jakarta – Memilih bahan kain tidak semudah yang dibayangkan, khususnya bagi kalian yang masih awam. Masing-masing bahan kain seperti kain oxford dan american drill mempunyai karakteristik serta kualitas yang berbeda satu sama lain. Beberapa dari kalian pastinya ada yang masih tidak tahu cara melihat karakteristik dan kualitas dari masing-masing kainnya bukan?

Hal ini penting untuk diketahui terlebih dahulu agar tidak salah memilih kain yang sesuai keinginan.

Cara Melihat Kualitas Bahan Kain American Drill

Bagi yang ingin membeli kain american drill, ada beberapa cara melihat kualitas kain tersebut secara mudah. Berikut ini adalah cara-caranya.

1. Lakukan Penerawangan

Cara pertama adalah lakukan penerawangan pada kain american drill yang ingin dibeli, sehingga Anda dapat mengetahui apakah benang kain ini lembut atau kasar, serta mengetahui kerapatan kainnya. Dari segi kualitas, kain terbaik adalah kain yang terbuat dari satu benang vertikal dan horizontal. Semakin rapat benangnya, semakin berkualitas kain tersebut. 

2. Memperhatikan Warna Kain

Kain berkualitas bagus mempunyai warna yang tidak mudah pudar. (Foto: spirit garment)

Cara selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu memperhatikan warna kainnya. Perlu diketahui, kain american drill berkualitas baik adalah kain yang memiliki warna awet atau tidak mudah pudar. Jika warnanya cepat memudar, maka kain ini pastinya mempunyai kualitas yang kurang baik.

3. Perhatikan Kelenturan Kain

Selain warna, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah kelenturan kain. Kain american drill berkualitas baik mempunyai ciri-ciri tekstur lemas dan bobot berat. Selain itu, juga tidak mudah kusut saat diremas.

Jika kainnya tidak berkualitas baik, permukaan kain ini akan mudah sekali kusut. Hal ini disebabkan kain tersebut tidak mempunyai serat yang bagus dan rapat.

4. Harga Tidak Terlalu Murah

Cara terakhir yang wajib diketahui adalah mengetahui harga kain american drill yang ingin dibeli. Anda pastinya harus mengetahui harga pasaran kainnya. Kain american drill yang berkualitas baik biasanya dijual dengan harga mahal.

Namun, ada juga yang menjual kain tersebut dengan harga terjangkau. Jangan sampai membeli kain american drill yang harganya mahal, namun tidak berkualitas baik. Berikut ini adalah daftar harga kain american drill yang dilansir dari Bamtex dan e-commerce.

Harga Kain American Drill (Bamtex)

  • Kain Nisuka American Drill Rp21 ribu/meter
  • Kain Sapporo Mcallan American Drill Rp24,5 ribu/meter
  • Kain drill Unione Rp24,5 ribu/meter
  • Kain Alaska American Drill TR Rp24,25 ribu/meter

Harga Kain American Drill (e-commerce)

  • Kain Nisuka American Drill mulai Rp21 ribu/meter
  • Kain Sapporo Mcallan American Drill mulai Rp31 ribu/meter
  • Kain drill Unione mulai Rp24,5 ribu/meter
  • Kain Alaska American Drill TR mulai Rp28 ribu/meter

Bamtex, Rekomendasi Tempat untuk Beli Kain Berkualitas

Bagi Anda yang ingin membeli kain american drill berkualitas baik dengan harga terjangkau, bisa beli di Berkat Anugrah Mandiri Textindo (Bamtex), distributor textile material terbesar di Indonesia.

Distributor ini menjual berbagai macam kain. Tidak hanya american drill, tapi juga menjual kain-kain lainnya seperti kain oxford, asahi, dan sebagainya dengan harga bervariasi, mulai dari Rp7 ribuan. Bamtex menjual kain-kainnya secara offline maupun online. Anda bisa kunjungi website Bamtex http://www.bamtextindo.com