3 Aspek Ini Buktikan Kualitas Seragam Japan Drill Bagus

Pembuatan seragam dengan menggunakan bahan kain japan drill disarankan karena kain tersebut mempunyai berbagai keunggulan, seperti memiliki karakteristik sangat kuat dan tidak mudah rusak.


Japan drill memiliki serat paling tebal jika dibandingkan dengan jenis kain drill lainnya. Meski tebal, seragam berbahan kain japan drill tetap terasa nyaman saat digunakan.


Japan drill memiliki komposisi katun tinggi, sehingga kainnya mempunyai daya serap keringat yang baik. Dengan demikian, kain tersebut direkomendasikan untuk bahan seragam yang sering dipakai sehari-hari, baik di indoor maupun outdoor.

 

Kualitas Seragam Berbahan Japan Drill

Perlu diketahui, seragam berbahan kain japan drill rata-rata dijual dengan harga yang cukup mahal. Dilansir dari berbagai e-commerce, harga kain ini sendiri mulai dari Rp16 ribu sampai Rp30 ribuan per meter.


Jika dibandingkan dengan kain american drill, harga japan drill lebih mahal. Sebagai infomasi, harga kain american drill mulai dari Rp21 ribu hingga Rp24,5 ribu per meter berdasarkan website BAMTEX selaku distributor textile bahan seragam terbesar di Indonesia.


Hal ini dinilai wajar karena japan drill memang mempunyai banyak keunggulan yang dibutuhkan seragam. Kualitasnya bisa dibilang tidak main-main. Bahkan, jika dibandingkan dengan nagata drill sebagai kain drill paling premium, tidak kalah bagus kualitasnya.

 

Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara pada seragam berbahan japan drill dinilai lebih baik. Japan drill memiliki pori-pori pada rajutannya yang memberi kesempatan udara keluar-masuk sehingga oksigen untuk kulit tetap terjaga. 


Selain itu, kadar keringat di kulit dapat dikontrol saat memakai seragam berbahan japan drill dalam kondisi apapun. Bahan kain nagata drill hanya dapat menyerap keringat saat dalam kondisi dingin.

 

Tingkat Kelembutan

Seragam termasuk jenis pakaian yang mempunyai frekuensi gesekan banyak dengan kulit. Oleh karena itu, kelembutan pada seragam yang dipakai sangat diperhatikan.


Japan drill terbuat dari bahan katun dan polyester yang lembut saat digunakan, sehingga cocok untuk seragam.

 

Tingkat Ketahanan

Seragam berbahan japan drill dapat tahan lama. Terdapat dua bahan utama pada kain ini, yaitu polyester dan katun. Dibuat dengan komposisi katun lebih tinggi, japan drill menawarkan ketahanan tingkat tinggi. Seragamnya pun tidak mudah terbakar.


Setelah mengetahui ketiga aspek di atas, kualitas kain japan drill sebagai bahan seragam sudah tidak perlu diragukan. “Ada harga, ada kualitas,” ini slogan yang selalu muncul baik dari penjual atau produsen secara umum dan berlaku untuk kain tersebut.