Ini Alasan Kain Drill akan Menjadi Tren di Tahun 2022

Kain drill merupakan salah satu jenis kain yang populer dan banyak diminati. Kain ini dapat digunakan untuk berbagai macam pakaian, seperti seragam lapangan, celana kantor, dan sebagainya.


Sebagai informasi, kata drill berasal dari kata ‘drillich’ yang memiliki arti tiga ulir atau benang. Kain drill terbuat dari bahan bervariasi. Ada yang merupakan campuran dari polyester dan katun, ada juga dari katun murni.


Pada zaman dulu, kain ini digunakan untuk pembuatan seragam tentara Inggris di India yang terkenal dengan sebutan Khaki Drill (KD). Setelah perang usai di India, beberapa tentara Inggris ini masih sering memakai pakaiannya untuk aktivitas sehari-hari.


Seiring waktu berjalan, pakaian berbahan kain drill mulai diminati para desainer untuk dibuat menjadi pakaian kasual. Harga kainnya yang terjangkau menjadi salah satu alasan kain tersebut makin banyak diminati, di bawah Rp30 ribu berdasarkan berbagai situs e-commerce.

 

Tren Bahan Kain Drill 2022

Hingga tahun 2021, kain drill dicari banyak orang untuk pembuatan berbagai jenis pakaian, baik pakaian outdoor maupun indoor.


Kain drill pun diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022. Kain ini kemungkinan besar digunakan untuk pakaian-pakaian yang akan banyak dipakai pada 2022. 
Dilansir dari Wolypop, Jesslyn Lim, seorang fashion enthusiast, menilai pandemi Covid-19 yang masih ada hingga waktu yang tak dapat ditentukan mempengaruhi gaya busana sebagian besar orang, dimana kini lebih mengutamakan kenyamanan berpakaian karena banyak menghabiskan waktu di rumah.


Sebagian dari mereka tidak hanya mencari pakaian yang nyaman digunakan di indoor, tapi juga outdoor karena sudah mulai diberlakukan WFO (Work From Office). Bahan kain drill memilki berbagai keunggulan yang dapat memenuhi kebutuhan pakaian tersebut.


Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kain ini banyak digunakan untuk pembuatan pakaian outdoor. Kain jenis american drill terbuat dari bahan polyster dan katun yang mempunyai sifat lembut dan mudah menyerap keringat. 


Oleh karena itu, kain tersebut banyak digunakan untuk seragam lapangan dan Pakaian Dinas Lapangan (PDL). Tak ketinggalan, terdapat juga kain jenis japan drill yang banyak digunakan untuk pakaian indoor, seperti jas, kemeja, serta celana kantor dan sebagainya.


Kain ini terbuat dari konsentrasi katun yang tinggi, sehingga dapat menyerap air, adem, dan tak mudah rusak.

 

Supplier Kain Drill 

Kain drill yang diprediksi akan lebih banyak dicari pada 2022 pastinya mempunyai banyak supplier, mengingat kain tersebut banyak digunakan orang untuk pembuatan pakaian dari zaman dulu sampai sekarang.


Bagi yang sedang mencari supplier kain drill, bisa memilih BAMTEX. BAMTEX adalah distributor bahan textile terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1980, sehingga terpercaya. 


BAMTEX menjual berbagai macam kain berkualitas tinggi, termasuk kain drill yang ditawarkan dengan harga terjangkau. 

Jika melihat situs BAMTEX dan berbagai supplier kain lain, stok kain drill baik jenis american maupun japan drill yang dijual kini sedikit dan sudah terjual banyak. Hal ini membutikan kain tersebut memang banyak dicari dan dibutuhkan banyak orang.


Untuk itu, sebaiknya cepat pesan kain drill yang Anda butuhkan di BAMTEX sebelum kehabisan kainnya!